GREAT TRANGO TOWER
Great Trango Tower adalah kelompok granit dramatis menara yang
terletak di sisi utara Glacier Baltoro, di Baltistan, sebuah distrik wilayah
Gilgit-Baltistan Pakistan (Wilayah Utara sebelumnya). Menara Trango juga termasuk bagian dari
Muztagh Baltoro, suatu subrange dari kisaran Karakoram. Menara menawarkan
beberapa tebing batu terbesar dan paling menantang tebing di dunia. Titik
tertinggi di kelompok adalah puncak Trango Menara Agung, 6.286 m (20.608 ft).
Wajah timur Menara Agung Trango fitur menjatuhkan terbesar di dunia hampir
vertikal.
Struktur kelompok
Semua Menara Trango berbaring di punggung bukit, tren barat laut-tenggara, antara Trango gletser di barat dan Glacier Dunge di sebelah timur. Trango besar itu sendiri adalah massif besar, dengan empat puncak diidentifikasi: Utama (6.286 m), Selatan atau Barat Daya (sekitar 6.250 m), Timur (6.231 m), dan Barat (6.223 m). Ini adalah kombinasi kompleks curam salju / es selokan, wajah batu curam, dan vertikal untuk headwalls menggantung, diatapi oleh sistem punggungan bersalju.
Barat laut dari Great Trango Tower Trango (6.239 m), sering disebut "Menara Nameless". Ini adalah puncak menara yang menonjol lebih simetris 1000 m keluar dari punggung bukit. Utara Trango Tower adalah menara batu yang lebih kecil dikenal sebagai "Biksu Trango." Untuk bagian utara fitur ini, punggungan menjadi kurang berbatu dan kehilangan dinding granit besar yang membedakan kelompok Trango Towers dan membuat mereka begitu menarik bagi pendaki, namun tidak mendapatkan puncak-puncak yang lebih tinggi. KTT ini biasanya tidak dianggap sebagai bagian dari kelompok Towers Trango, meskipun mereka berbagi nama Trango. Trango II (6.327 m) terletak sebelah barat laut dari Monk, dan puncak tertinggi di punggungan, Trango Ri (6363 m), terletak sebelah barat laut dari Trango II.
Semua Menara Trango berbaring di punggung bukit, tren barat laut-tenggara, antara Trango gletser di barat dan Glacier Dunge di sebelah timur. Trango besar itu sendiri adalah massif besar, dengan empat puncak diidentifikasi: Utama (6.286 m), Selatan atau Barat Daya (sekitar 6.250 m), Timur (6.231 m), dan Barat (6.223 m). Ini adalah kombinasi kompleks curam salju / es selokan, wajah batu curam, dan vertikal untuk headwalls menggantung, diatapi oleh sistem punggungan bersalju.
Barat laut dari Great Trango Tower Trango (6.239 m), sering disebut "Menara Nameless". Ini adalah puncak menara yang menonjol lebih simetris 1000 m keluar dari punggung bukit. Utara Trango Tower adalah menara batu yang lebih kecil dikenal sebagai "Biksu Trango." Untuk bagian utara fitur ini, punggungan menjadi kurang berbatu dan kehilangan dinding granit besar yang membedakan kelompok Trango Towers dan membuat mereka begitu menarik bagi pendaki, namun tidak mendapatkan puncak-puncak yang lebih tinggi. KTT ini biasanya tidak dianggap sebagai bagian dari kelompok Towers Trango, meskipun mereka berbagi nama Trango. Trango II (6.327 m) terletak sebelah barat laut dari Monk, dan puncak tertinggi di punggungan, Trango Ri (6363 m), terletak sebelah barat laut dari Trango II.
CONCORDIA BASE CAMP
Concordia adalah nama
untuk pertemuan Glacier Baltoro dan Godwin-Austen Glacier, di jantung dari
berbagai Karakoram Pakistan. Hal ini terletak di wilayah Baltistan Pakistan.
Nama itu diterapkan oleh penjelajah Eropa, dan berasal dari kesamaan ini lokasi
untuk sebuah pertemuan glasial, juga bernama Concordia, di Bernese Oberland,
bagian dari Pegunungan Alpen Tengah.
Sekitar Concordia yang berkerumun beberapa puncak tertinggi di dunia. Empat dari empat belas dunia "delapan-thousanders" berada di wilayah ini, serta jumlah puncak yang lebih rendah penting.
Concordia menawarkan tempat daerah terbaik ke kamp untuk para penggemar gunung tidak terlibat dalam memanjat. Dengan pemandangan, juga menawarkan kenaikan pendek untuk beberapa kamp dasar penting: K2 (tiga jam), Broad Peak (dua jam) dan Gasherbrums (tiga jam). Jalan keluar alternatif untuk kembali ke Glacier Baltoro tersedia dengan memanjat Gondogoro Pass (5450 meter). Pengunjung ke daerah disarankan untuk hati-hati memonitor asupan air mereka dengan keprihatinan. Untuk menghindari gangguan perut sering menyakitkan dan kadang-kadang melemahkan pada ketinggian tinggi, air harus diperoleh dari sumber air yang jelas dan dibawa ke mendidih, atau dimurnikan sebelum dikonsumsi. Puncak penting di daerah ini meliputi:
K2, tertinggi kedua di dunia pada 8.611 m.
Gasherbrum I, tertinggi 11 di dunia pada 8.080 m.
Luas Puncak, tertinggi 12 di dunia pada 8.047 m.
Gasherbrum II, tertinggi 13 di dunia pada 8.035 m.
Gasherbrum III, 7.952 m.
Gasherbrum IV, 17 tertinggi di dunia pada 7.925 m.
Masherbrum (K1), 22 tertinggi di dunia pada 7.821 m.
Chogolisa, 36 tertinggi di dunia pada 7.665 m.
Muztagh Tower, 7.273 m.
Snow Dome, 7.160 m.
Biarchedi, 6.781 m.
Mitre Peak, 6.010 m.
Sekitar Concordia yang berkerumun beberapa puncak tertinggi di dunia. Empat dari empat belas dunia "delapan-thousanders" berada di wilayah ini, serta jumlah puncak yang lebih rendah penting.
Concordia menawarkan tempat daerah terbaik ke kamp untuk para penggemar gunung tidak terlibat dalam memanjat. Dengan pemandangan, juga menawarkan kenaikan pendek untuk beberapa kamp dasar penting: K2 (tiga jam), Broad Peak (dua jam) dan Gasherbrums (tiga jam). Jalan keluar alternatif untuk kembali ke Glacier Baltoro tersedia dengan memanjat Gondogoro Pass (5450 meter). Pengunjung ke daerah disarankan untuk hati-hati memonitor asupan air mereka dengan keprihatinan. Untuk menghindari gangguan perut sering menyakitkan dan kadang-kadang melemahkan pada ketinggian tinggi, air harus diperoleh dari sumber air yang jelas dan dibawa ke mendidih, atau dimurnikan sebelum dikonsumsi. Puncak penting di daerah ini meliputi:
K2, tertinggi kedua di dunia pada 8.611 m.
Gasherbrum I, tertinggi 11 di dunia pada 8.080 m.
Luas Puncak, tertinggi 12 di dunia pada 8.047 m.
Gasherbrum II, tertinggi 13 di dunia pada 8.035 m.
Gasherbrum III, 7.952 m.
Gasherbrum IV, 17 tertinggi di dunia pada 7.925 m.
Masherbrum (K1), 22 tertinggi di dunia pada 7.821 m.
Chogolisa, 36 tertinggi di dunia pada 7.665 m.
Muztagh Tower, 7.273 m.
Snow Dome, 7.160 m.
Biarchedi, 6.781 m.
Mitre Peak, 6.010 m.
JEMBATAN LANSDOWNE
Rentang terpanjang 790ft
Konstruksi akhir 1889
Para Lansdowne Jembatan Rohri adalah jembatan kereta api di Pakistan hari ini.
Sebuah keajaiban rekayasa abad kesembilan belas, "terpanjang" kaku "gelagar jembatan di dunia pada waktu itu, dimulai pada tahun 1887. [1] Lembah Indus Negara Kereta Api telah mencapai Sukkur pada tahun 1879 dan feri uap yang diangkut delapan gerobak di waktu di Indus ditemukan menjadi rumit dan memakan waktu. Dirancang oleh Sir Alexander Meadows Rendel, pekerjaan balok dengan berat 3.300 ton besar dibangun oleh FE Robertson, dan Hecquet. Hubungan feri antara Rohri dan Sukkur menjadi berlebihan ketika Tuhan Reay Gubernur Bombay. Mewakili untuk Tuhan Lansdowne, wakil raja, meresmikan Jembatan pada tanggal 25 Maret 1889.
Lansdowne jembatan yang menghubungkan Sukkur dan Rohri dari Provinsi Sindh
Saat musim panas datang lebih awal untuk Sukkur dan berat Eropa - seragam gaya waktu akan menjadi tidak nyaman, upacara pembukaan berlangsung di pagi hari. Pada upacara tersebut, Tuhan Reay membuka gembok yang sangat hias (yang dirancang oleh JL Kipling, CIE, Kepala Sekolah Mayo of Art di Lahore dan ayah dari Yusuf Rudyard, penyair terkenal dan penulis) yang diselenggarakan menutup gerbang besi rumit menjaga masuk ke jembatan. Para tokoh berkumpul lalu berjalan menyeberangi jembatan dan ditunda untuk sarapan diikuti dengan bersulang bawah dukun (Berridge 1967:128). Jembatan disediakan link kereta api antara Lahore, di jantung lumbung British India, dan pelabuhan Karachi di Laut Arab.
Ketika Ayub lengkungan baja besar dibangun (1960-1962), lalu lintas kereta api bergeser sana. Sekitar seratus meter terpisah, dua jembatan tampak seperti salah satu dari kejauhan.Lengkungan Ayub menjadi ketiga di dunia kereta api terpanjang dan rentang lengkungan jembatan pertama di dunia yang memiliki "meja Kereta Api disampirkan pada tali kawat melingkar suspender." Dr D.D. Steinman dari New York, pendukung 'estetika kejuruan' jembatan ini dirancang anggun yang harganya sekitar dua crore rupee. Batu pondasi telah diletakkan pada tanggal 9 Desember 1960. Sebagai penghormatan kepada insinyur Amerika dan Inggris, itu dibuka oleh Presiden Muhammad Ayub Khan pada 6 Mei 1962.
0 komentar:
Posting Komentar